LPPM Universitas Kristen Immanuel

Kualitas akademik suatu perguruan tinggi tidak lepas dari keberhasilannya dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat. Perguruan Tinggi dituntut secara terus menerus mengembangkan keunggulan di ketiga bidang tersebut di atas, yang berkaitan dengan pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS). Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Dalam pasal tersebut juga ditegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

VISI

Pada tahun 2020, “Menjadi lembaga yang kreatif dan berintegritas sesuai dengan nilai-nilai Kristus melalui komitmen yang tinggi terhadap keunggulan hasil penelitian dan pengabdian pada level nasional untuk berpartisipasi dalam membangun masyarakat, bangsa.

MISI

Menumbuh kembangkan budaya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan ilmu dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat marginal dan UMKM.

STRUKTUR ORGANISASI LPPM

Agustinus Rudatyo Himamunanto, S.Si,M.Si
Ketua
Novita Veranila, S.Kom
Sekretaris
Derita Sabeleake
Administrator